Thursday, June 16, 2005
Ke Pasar Malam
Kemaren kita bertiga ke pasar malam. Buat yang kesekian kalinya aku dan Ed kesana, but buat Anthony yang pertama kalinya. Emaknya nekat nih ngajak si kecil. Dari pagi aku udah nyiapin tas nya si Anthony. Keretanya udah dibawa Ed, sekalian kekantor(Ed ngantor setengah hari). Maksudnya sih biar aku gak repot. Jadi aku dari rumah pake gendongan aja bawa si kecil. Sekitar jam 11:30 aku udah cabut, ke halte bus. Gila bok berat juga ternyata si Anthony......kaya'nya udah 6 kilo lebih, mana aku bawa tasnya lagi. tapi demi pasar malam gw bela2in dech. Unutung gak lama nunggu busnya. Ampe stasiun keretanya delay........sompret banget dech. Walhasil nunggu yang jam 12:30. Yang ini on time. Sampe di Rotterdam centraal, Ed udah nunggu ama kereta Anthony.......fhuiiiiiiiiih ilang beban punggung gw. Anthony mah anteng aja.........selama dikereta senyam senyum ama penumpang, dimainin ama ibu2, ketawa2. malah sempet tidur lagi. Dari peron gw, kita pindah ke peron 9 jurusan Den Haag. Keretanya udah nangkring..........so kita musti buru2 naik. Untung penumpang gak begitu banyak, jadi kita dapet tempat yang enak. Si Anthony keenakan tidur tuh. Ampe di Den Haag matahari cerah bener, tapi Ed bilang, paling bentaran lagi hujan. Gw bilang, masak sih, wong ramalan cuaca katanya hari ini cerah. Tapi Ed tetep ama ramalannya, katanya bakalan hujan. Ya sud....liat aja nanti. Ampe didalem tenda pasar malem.......wuiih, panas mak, mana rada pengap lagi........aku bukain sweaternya Anthony, kaos kakinya. Kasian dia, keringetan. Gw rada was2 nih ama Anthony............soalnya pasar malam pan lumayan rame, takutnya ntar dia nangis.......ternyata ramalan emaknya salah........si kecil keenakan tidur dikereta dorongnya. Back to pasar malam.............tujuan kita pertama ke Restauran Sumatra....uh yang beli martabak ngantri bok. Kita langsung cari tempat yang enak. Gw maunya yang gak pengap, jauh dari asep rokok. Dapet diluar tenda.......waaaah enaknya, mana angin sepoi2. Abis makan gw bangunin Anthony, mimik susu...........ini anak musti dibangunin, keenakan dia tidur. Kelar dari makan martabak, kita mulai hunting makanan yang laen. Ed pingin ngopi dulu katanya..biar melek matanya. Mampir lah kita ke Indo Rock cafe. Duduk lagi diluar..........mumpung matahari lagi enaknya bersinar ( pan katanya bakal ujan). Disitu Anthony bangun, kirain mau nangis, gak tanya malah ketawa2, main ama boneka anjingnya. Legaaaaaaaa aku bawa ni anak. Abis ngupi, kita lanjut lagi jalan2 nya. Aku maunya ke tenda yang khusus orang2 Indonesia. Waktu lewat stand orang Ambon aku liat ada sapu lidi.......aku beli aja, buat bersihin tempat tidur (kebiasan di kampung dulu nih). Cerita soal sapu lidi, waktu kecil nih aku terkenal bandel, kalo dipanggil ama mama buat tidur siang, aku ngabur main, sampe akhirnya mama kesel, pas aku pulang main kakiku kena pecut sapu lidi yang sebatang, yang sakitnya minta ampun. Gw cerita ama Ed si sapu lidi ini...gw malah diledekin..katanya kalo gw nakal ntar gw di pecut juga pake sapu lidi.Akhirnya nyampe ke paviliyun Indonesia. Disini semua yang jualan dateng dari Indonesia, terus barang2nya oke lagi. Aku mulai kalap liat barang2nya. Kata Ed, jalan dulu, liat satu2, kalo udah kelar di kelilingin baru beli barangnya. Yo wes aku manut wae. Dari tenda Indonesia, kita ngeloyor ke Podium, disana aku mulai laper lagi liat makanan. Liat jajanan pasar kalap.............aku belilah bika ambon, klepon, es cendol. Maruk ya gw..he..he..he. Lagi enak2 jalan, di podium denger lagu Ambon........belok dech kita kesana.....wuih penuh bener yang nonton. Penonton enjoy bener dengerinnya, sampe ada yang ikutan nari. Kemaren itu emang pas banget kita kesana..............soale ada Ongen Latuihamallo, jadi hampir seharian panggungnya ber Ambon ria . Ed udah pengen makan lagi katanya...he..he........aku mah hayu aja. Setelah milih2 dan ngeliat mana makanan yang enak............akhirnya kita ke Restoran Padang. Aku pengen makan sate padang, Ed mau sate kambing. Udah lama banget aku gak makan sate Padang..........wuaaaaaaah, jadi inget mama nih. Sepiring sate kurang bok, tapi aku mikir nih, ntar kalo mau makan ditempat yang laen kagak bisa lagi. Aku sih kalo gak direm2, bakalan bisa 3 piring sate nih. Abis makan sate, kita balik lagi jalannya ke tenda Indonesia..aku udah gak tahan pengen beli sesuatu disitu. Tapi pas ditengah jalan berasa mau pipis nih......aku ke WC dulu ah. Kata Ed gw salah WCnya, katanya itu yang paling penuh, ngantri. Tapi aku gak ada pilihan, yang paling deket cuma WC yang ini. Lagi enak2 ngantri, eh ada ibu2 yang motong antrian gw, mau marah gw, tapi sebelum aku protes, dia udah bilang duluan...........kebelet, batal dech marah gw. Kasian banget gw ngeliatnya...jalan2 bolak balik nahan pipis.......pokoknya tau sendiri dech kalo nahan pipis gimana sih. Pas giliran itu ibu2 dia langsung lari ke WC...ha..ha..ha, lega kali ye dia.Sesuai dengan tujuan utama....he..he, aku akhirnya beli sarung bantal batik di stand Indonesia. Lumayan sih buat ganti2 . Pengen beli tas............tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, dilemariku udah numpuk tas2 lama, daripada kena omel Ed, gak jadi ah. Ed gak ikutan aku beli sarung bantal, dia nunggu di tempat yang rada lumayan ruang geraknya. Tiba2 aku denger suara bayi nangis., koq kaya suara Anthony....wah lari aku cepet2...........eh bener Anthony nangis,. Kata Ed baru bangun tidur, trus mimpi kaya'nya. Aduuuh nangisnya tersedu2 lagi. Aku gendong aja sambil jalan, nyanyi2...orang2 pada senyum2 liat kelakuanku...he....he. Aku liat jam, udah hampir jam minum susunya. Kita cari tempat yang lapang, dapet di Bintang Theater. Untung ada tempat duduk disitu............aku buat aja susunya (maunya nyusui, tapi rame orang........isin aku). Untung aku bawa air panas, dingin, jadi gak usah repot minta air. Aku kasih susu, langsung reda nangisnya, malah udah main2 lagi ama bonekanya. Si bapaknya masih belon mau pulang tuh, masih mau makan lagi...dasaaaaaaaaaar perut karet. Aku sih udah capek berat, kaput bener dech. Ed ngajak aku ke stand buku2. Eh disitu ada yang jualan kopi Toraja..........trus ada juga kopi Kluwak. Ed mau nyoba itu, katanya enak. Gw bilang, yang paling enak kopi Semendo.....he..he..he...promosi kopi daerah sendiri nih. Akhirnya gw ikutan nyoba juga kopi Kluwak....emang enak tuh. Gw gak belilah,.udah banyak bener kantong belanjaan gw. Berat nih. Gw udah gak sabaran ke stand buku..gw tinggalin aja Ed ama Anthony di stand kopi.......eh tiba2 koq aku liat Lony ya........bener apa gak. Gw deketin..........elah.....emang iya. Lony jualan buku ama CD nya. Aku panggil Ed, suruh buru2........ke stand buku. Aku beli CD Lony, terus minta tanda tangannya di CD, sekalian foto bareng. Baek bener tu orang. Akhirnya jadi juga liat Lony dari deket. Foto2nya liat di bagian foto ya. Dari stand buku kita balik lagi ke podium.......pas bener, lagi pertunjukan lagu2 Ambon. Yang ini tambah hot............banyak orang2 pada joget............apalagi tante2 Ambon. Kita nonton dari belakang aja, deket cafe. Eh...........aku liat ada es cendol, kebeneran lagi haus...........aku beli aja tu es. Uh, penuh nih perut ama cendol. Kelar pertunjukan, kita lanjut jalan lagi..........Ed mau makan pisang goreng, katanya harus......ampun dah gw. Nemu warung yg jualan pisang.......enak eui. Gw udah gak tahan nih pengen pulang...............kata Ed abisin dulu makan pisangnya, baru kita pulang. Kelar makan...............koq males ya ngangkat pantat....ha..ha..ha, pengen tidur nih.
Waktu kita keluar tenda, jalanan basah............he..he..he, ternyata sodara2, hujan. Bener apa yang dibilang Ed. Untung waktu jalan ke stasiun udah berenti hujannya. Ampe distasiun kereta belon ada yang ke Rotterdam, nunggu kira2 20 menit........karena lumayan dingin, kita nunggu di Burgerking........numpang duduk doang nih. Pas kereta dateng, kita ke peron, cari tempat yang lumayan lapang, yang khusus buat sepeda. Lagi2 Anthony tidur........keenakan goyang2. Ampe Rotterdam udah jam 22:00. Capek eui................tapi kenyang. Sampe tahun depan lagi Pasar Malam.
posted by Yanti at 7:00 AM, |
2 Comments:
« back home | Post a Comment
Duh enaknya di negeri orang bisa ngerasain makanan Indonesia... huhuhuhu jadi pengeennn..
Sama Yan, gue juga napsu ngeliat sate padangnya. Padahal perut dah penuh, tapi dipaksain masuk hehehehehe


