Wednesday, December 01, 2004
40 hari tante Do
Hari Senen aku dapet telpon dari tante Iet, ngundang buat 40 hari tante Do malem ini. Acaranya mulai jam 20:00. Aku pengennya dateng agak cepet, mo bantuin ceritanya nih, tapi Ed bilang tunggu dia pulang kerja aja. Jadi aku gak jadi dateng cepet. Kita dateng 30 menit sebelum acara dimulai. Lumayan banyak orang2 yang dateng, yang pasti kebanyakan keluarga dan kerabat dekat. Ini pertama kalinya aku menghadiri acara 40 hari di wijk Ambon Capelle. Karena tante Do, tante Iet udah kaya keluarga sendiri makanya kita diundang. Aku sama sekali buta dengan acara ini, karena yang aku tau cuma 40 hari secara Islam. Begitu acara mo dimulai, ada bapak pendeta yang bagiin kertas, yang isinya lagu2 yang nanti di nyanyikan bersama2. Ini pengalaman yang berharga buat ku. Di wijk Ambon disini, kerukunan umat beragama masih terpelihara sekali. Walaupun aku berlainan agama dengan mereka tapi mereka dengan kasihnya menyambut aku dengan hangat. Aku merasa kaya di kampung sendiri kalo udah ngumpul ama mereka. Yang dulunya kangen terus ama keluarga, karena keseringan ketemu ama mereka, kangennya jadi terobati.
posted by Yanti at 11:54 AM, |
0 Comments:
« back home | Post a Comment
